BI: Wisata Religi, Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 13 Februari 2020

BI: Wisata Religi, Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru di Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalsel menyebut pengembangan wisata religi di Kalsel bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel (KPw BI Kalsel) Bapak Amanlison Sembiring kepada awak media pada Rabu (12/2/2020) di Gedung BI Kalsel.

Mengingat daerah di Kalsel merupakan kawasan religi sehingga menjadi penguat sektor pariwisata untuk lebih dikenal lagi para wisatawan dari luar daerah Kalsel maupun turis mancanegara.

khususnya terkait halal food di Kalsel dapat lebih dikembangkan tentunya dengan keterlibatan semua pihak dalam mendorong majunya wisata halal tersebut.

"Seperti negara maju contohnya saja Jepang telah banyak menyediakan wisata halal bagi wisatawannya, contoh kecilnya dengan pemberian label halal di produk mereka," terangnya.

Potensi lain disebutkannya juga pada wisata religinya dengan banyaknya tokoh-tokoh muslim di Kalsel yang dapat menarik para wiasatawan untuk melakukan kunjungan ke Kalsel seperti melakukan ziarah dan lain sebagainya.

Disamping itu, dalam bincang media yang dilaksanakan juga dibahas mengenai inflasi, pertumbuhan ekonomi di Kalsel, serta seajuh mana perkembangan QRIS di Kalsel. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only