Arab Saudi Tutup Akses Umrah Sementara, Dewan Kalsel Angkat Bicara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 28 Februari 2020

Arab Saudi Tutup Akses Umrah Sementara, Dewan Kalsel Angkat Bicara

BERITABANJARMASIN.COM - Kebijakan pemerintah Arab Saudi menutup akses sementara keberangkatan jemaah umrah termasuk Indonesia dikomentari wakil rakyat di DPRD Kalsel.

Kebijakan yang diambil Arab Saudi tersebut sebagai langkah antisipasi Virus Corona yang mewabah di beberapa negara. Pada hari ini Jum'at (28/2/2020) tidak ada lagi penerbangan Indonesia menuju Arab Saudi.

Berdasar keputusan pemerintah Arab saudi yang mengatur larangan sementara kunjungan jemaah Umrah mulai diberlakukan sejak Kamis (27/2/2020).

Kejadian ini memang sesuatu yang mendesak dan tidak dikehandaki. Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syariffudin mengatakan agar pemerintah bisa mengambil sikap dan melakukan komunikasi lebih lanjut. "Kami menghormati keputusan Arab Saudi, secepatnya diharapkan akses menuju kesana dapat dibuka kembali," jelasnya.

Adapun dampak yang ditimbulkan terutama bagi para jemaah yang gagal berangkat diharapkannya dapat diatasi dan dikomunikasikan lebih jauh oleh pihak-pihak terkait untuk memperhitungkan hal-hal yang diambil risikonya berupa kebijakan nantinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only