Wakil Rakyat di DPRD Kalsel Direncanakan Kunker ke Eropa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 10 Januari 2020

Wakil Rakyat di DPRD Kalsel Direncanakan Kunker ke Eropa


BERITABANJARMASIN.COM - Wakil rakyat di DPRD Kalsel periode 2019-2024 berencana melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Eropa. Kunker 'berjemaah' ini katanya untuk belajar kehutanan dan lingkungan hidup.

Dua negara yang menjadi tujuan adalah Irlandia dan Estonia yang dianggap sebagai negara dengan kemajuan pesat. Hal ini terungkap saat DPRD menggelar rapat dengan SKPD terkait di DPRD Kalsel, Kamis (9/1/2020).

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq mengatakan rencana keberangkatan ini bukan semata-mata untuk menggali informasi di sana namun sudah masuk dalam kepentingan nasional.

Hal ini juga untuk menangkal kabar yang selama ini didengungkan Eropa kepada bangsa ini terkait upaya melakukan kampanye hitam, membangun kelapa sawit dari konversi lahan hutan. Selain itu penjelasan dari sisi sawitnya karena tidak bisa memuaskan ekonomi masyarakat Eropa yang pada akhirnya membuat harga tawar mereka terhadap CPO. 

Menurutnya hal ini sangat krusial karena CPO (Minyak Sawit Mentah) sendiri menjadi penyumbang devisa kedua setelah batubara. Dengan melakukan kunjungan ke sana diharapkan memberikan manfaat untuk Kalsel.  "Alhamdulillah dewan mengapresiasi ini," jelasnya.

Kunjungan kerja sama parlemen  dikatakannya sudah terjalin sebelumnya dalam bentuk perjanjian sehingga diharapkan dengan rencana ini menjadi salah satu pionirnya. "Ini merupakan rangakaian kerja sama yang harus ditindaklanjuti, kehadiran legislatif memberikan dukungan politik yang besar," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only