Tunjangan DPRD Kalsel Naik, Ini Komentar Wakil Rakyat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 13 Januari 2020

Tunjangan DPRD Kalsel Naik, Ini Komentar Wakil Rakyat

BERITABANJARMASIN.COM - Tunjangan untuk wakil rakyat di DPRD Kalsel tahun ini akan mengalami kenaikan. Hal ini dianggap para legislator di rumah Banjar sebagai hal wajar.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas menjelaskan, menyesuaikan dengan Pergub yang baru, tunjanhan perumahan naik sebesar Rp15 juta dan transportasi sebesar Rp16 juta," bebernya, Senin (13/1/2020).

Sementara itu terkait dengan perjalanan dinas masih dalam proses, jika dari Biro Organisasi dan Hukum sudah menyelesaikan tahapan selanjutnya maka akan dikoordinasikan dengan DPRD berapa nantinya kenaikan terhadap perjalanan dinas tersebut.

Dikemukakannya kenaikan tunjangan ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Provinsi Kalsel terkait hak perjalanan dinas dan hak keprotokolan melalui Pergub yang sudah dibuat dari tiga tahun yang lalu.

Dengan melihat perkembangan dan peningkatan daerah sendiri sehingga eksekutif menganggap perlu adanya perubahan seperti juga yang terjadi pada Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya selama ini DPRD telah menjalankan kinerja sebagaimana mestinya sesuai tiga fungsi pokoknya, yakni membuat Perda, menyusun APBD bersama eksekutif dan melakukan pengawasan.

Seperti Reses dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang terus dijalankan pihaknya sesuai program yang ada untuk menyerap aspirasi masyarakat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only