Permintaan Bahan Pokok Diprediksi Meningkat Jelang Haul Abah Guru Sekumpul | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 29 Januari 2020

Permintaan Bahan Pokok Diprediksi Meningkat Jelang Haul Abah Guru Sekumpul


BERITABANJARMASIN.COM - Tamu yang bakal hadir dalam Haul Abah Guru Sekumpul Martapura diperkirakan mencapai dua juta orang yang datang dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani seperti pada pengalaman tahun sebelumnya hal ini akan berpengaruh terhadap sektor perdagangan.

Dimana permintaan bahan pokok meningkat dari biasanya. Ini akan berpengaruh pada harga, terutama di sekitaran Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. "Ini memicu inflasi di kedua kota tersebut, artinya permintaan melonjak naik," ucap Bierhasani,(27/1/2020).

Oleh sebab, itu Disperdag Kalsel melakukan antisipasi pada pertengahan Februari dengan melakukan operasi pasar murah. Kegiatan ini bekerjasama dengan dinas terkait, seperti pemerintah provinsi dan juga pemerintah Kabupaten Banjar.

Selain itu kegiatan ini bakal di dukung BUMN terutama Bulog, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), para pelaku usaha distributor dan UKM.

"Kami akan bekerjasama melakukan pasar murah setidaknya di lima titik di sekitaran sekumpul sudah di lakukan analisa oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar untuk titiknya di mana saja," bebernya.

Dengan adanya operasi pasar murah diharapkan akan membantu masyarakat khususnya di Banjarbaru dan Martapura agar lebih mudah mendapatkan bahan pokok dan dengan harga yang lebih murah.

"Produk dominan sembako, telor ayam, daging beku, kemudian tepung, minyak goreng dan beberapa produk penunjang lainnya akan kita gelar di sana,"pungkasnya.(Fitri/Puji)



Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only