Perluas Pembayaran dengan QRIS, BI Kalsel Gandeng Mitra Kerja | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 17 Januari 2020

Perluas Pembayaran dengan QRIS, BI Kalsel Gandeng Mitra Kerja

BERITABANJARMASIN.COM - Secara nasional Januari 2020 Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) wajib digunakan di seluruh merchant yang telah memiliki pembayaran via QR code. Dalam rangka mendorong perluasan penggunaan non tunai di daerah, BI Kalsel akan bekerjasama dengan pihak terkait.

Hingga Desember 2019 tercatat ada 11.480 merchants yang telah on boarding QRIS di Kalsel dan diperkirakan akan terus bertambah. Langkah berupa strategi perluasan QRIS 2020 pun akan dilakukan pihak BI. 

Seperti bertandang ke Kampus Potensial untuk onboarding koperasi, kantin, dan Unit Kegiatan Mahasiswanya. Untuk onboarding para pedagang di pasar tradisional dan modern pihaknya akan bekerjasama dengan perbankan dan PJSP. 

Di wilayah keagamaan BI akan melakukan kerja sama dengan perbankan syariah untuk onboarding tempat ibadah (masjid). Di lokasi wisata pihaknya akan bekerjasama dengan Pemda setempat. 

Kemudian untuk onboarding non tunai di Bandara Syamsudin Noor akan menjalin kerjasama dengan API sedangkan on boarding non tunai di pelabuhan penyeberangan pihaknya menjalin mitra kerja dengan Pelindo. Sepanjang 2019 pihaknya telah melakukan edukasi khususnya kepada kaum milenial bagaimana cara menggunakan pembayaran non tunai (QRIS). (maya/sip)

ilustrasi: liputan 6

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only