Balai Sungai dan DPRD Kalsel Bahas Kelanjutan Pembangunan Siring RSUD Suriansyah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 17 Januari 2020

Balai Sungai dan DPRD Kalsel Bahas Kelanjutan Pembangunan Siring RSUD Suriansyah

BERITABANJARMASIN.COM - Berbagai proyek pembangunan di Kalsel dibahas Balai Wilayah Sungai Kalimantan II bersama DPRD Provinsi Kalsel. Salah satunya pembangunan siring sungai di depan RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Di 2020 ini pihaknya menganggarkan Rp7 miliar untuk kelanjutan pembangunan siring yang terletak di depan RSUD Sultan Suriansyah. Di sisi lain pembangunan Bendungan Piani Kabupaten Tapin ditarget rampung paling lambat Agustus 2020.

“Pembangunan Bendungan ini sudah mencapai 95 persen dengan menggelontarkan dana sebesar Rp70 miliar,” ungkap Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Dwi Purwantoro, Kamis (16/1/2020) saat melakukan rapat dengan Komisi III DPRD Kalsel.

Selain itu, juga dibahas pekerjaan rehab irigasi yang akan ditambah setelah proyek bendungan selesai dilakukan. Ketua Komisi III H Sahrujani mengatakan pertemuan kali ini membahas hal prioritas di 2020 terkait infastruktur pembangunan. “Jadi kami mengetahui sudah sejauh mana pelaksanaan pembangunan di Kalsel,” jelasnya.

Menurutnya selesainya bendungan  menjadi penting karena jika pekerjaan tersebut sudah rampung akan berpengaruh pada lahan pertanian agar dapat dimanfaatkan sebagaimana fungsinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only