Peraih Nilai Tertinggi UN 2020 di Kalsel Bakal Diberi Beasiswa | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 16 Januari 2020

Peraih Nilai Tertinggi UN 2020 di Kalsel Bakal Diberi Beasiswa


BERITABANJARMASIN.COM- Beasiswa yang bakal diberikan Dinas Pendidikan bagi siswa di Kalsel yang menyabet nilai tertinggi UN 2020, Yulianti Ariska siswi XII MAN 1 Banjarmasin mengaku senang dan bersemangat untuk belajar lebih giat lagi mendengar kabar tersebut. 

"Kalo betul adanya beasiswa untuk yang berprestasi alhamdulillah bisa membuat semangat yang lain semangat belajar untuk bisa meraih beasiswa," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com yang ditemui beberapa waktu lalu. 

Selain itu, dirinya juga telah menyiapkan diri jelang UN yang berlangsung pada Maret 2020 mendatang. Menurutnya, persiapannya sudah dilakukan hingga 50 persen. "Persiapannya seperti belajar mengulang dari pelajaran kelas X, XI dan kelas XII dan juga dari guru dari bimbingan belajar juga,

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, HM Yusuf Effendi mengatakan masih akan mengganjar para siswa berpresrasi meski di tahun terakhir pelaksanaan UN.

"Untuk juara satu dua dan tiga tingkat SMA dan SMK di 13 kabupaten/kota akan diberikan penghargaan berupa beasiswa secara langsung yang disalurkan ke rekening peserta didik tersebut," paparnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only