Pedagang "Melunak", Siring Muara Kelayan Dibangun Tahun Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 10 Januari 2020

Pedagang "Melunak", Siring Muara Kelayan Dibangun Tahun Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah mengalami proses alot, pembebasan lahan pasar beras akhirnya disambut baik para pedagang.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Banjarmasin, Ahmad Fanani menyampaikan saat ini para pedagang menyetujui pembebasan lahan.

Pembebasan lahan yang masuk pagu APBD 2020 senilai Rp13 miliar itu, diharapkan bisa secepatnya merelokasi 26 pedagang. "Sebelumnya ada dua persil dari 28 persil, yang tidak sepakat," paparnya, Jumat (10/1/2020).

Hal itu, lanjutnya dikarenakan masih ada yang belum bisa memperlihatkan surat menyurat kepemilikan kios, dan ada yang tidak sepakat dari nilai ganti rugi yang ditawarkan pemkot sesuai perhitungan tim apraisal.

Namun saat ini dua pedagang tersebut sudah mengambil uang ganti rugi dan bangunan akan dibebaskan sebelum proses lelang. Sebab, proses pembangunan siring Muara Kelayan masuk dalam program kerja Dinas PUPR Banjarmasin tahun ini.

Sementara itu, disinggung tentang tempat relokasi para pedagang, Fanani mengaku belum tahu persis tempatnya..Karena hal tersebut merupakan ranah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only