Komisi II DPRD Kalsel: Pabrik Dolomit Akan Dibangun di Marabahan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Januari 2020

Komisi II DPRD Kalsel: Pabrik Dolomit Akan Dibangun di Marabahan

Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo.
BERITABANJARMASIN.COMPabrik Pupuk dan dolomit direncanakan akan dibangun di Kalsel tepatnya di kawasan industri Kota Marabahan dengan sistem investasi.

Hal ini disampaikan Ketua Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo. Pihaknya pun saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Gresik pada sudah dapat memprediksi bagaimana dampak lingkungannya. "Dampak lingkungan untuk debunya tidak sampai keluar dan tidak ada limbah cair, " jelasnya, Senin (27/1/2020).

Rencana investasi pembangunan ini berasal dari PT Alam Hijau. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan nantinya dapat menunjang serta meningkatkan produksi di sektor pertanian dimana selama ini dolomit yang dipergunakan untuk meningkatkan Ph tanah masih dikirim dari Pulau Jawa.

Selain itu diharapkan dengan adanya pabrik ini dapat menyerap tenaga-tenaga kerja muda dan minat bekerja pada sektor pertanian. Dirinya menyakinkan harga yang dijual pastinya lebih rendah karena dibuat di tempat sendiri. "Karena jalur distribusinya menjadi lebih dekat," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only