Penyelesaian Ijazah Terhambat, Dewan Panggil Disdik Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Januari 2020

Penyelesaian Ijazah Terhambat, Dewan Panggil Disdik Banjarmasin

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, Matnor Ali
BERITABANJARMASIN.COMKomisi IV DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan, Senin (27/1/2020) membahas kendala SDN Pangeran 1 menyelesaikan ijazah.

Anggota DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengatakan, Disdik Banjarmasin telah mempunyai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mestinya diselesaikan oleh sekolah. Menurutnya dengan keterlambatan penyerahan ijazah kepada lulusan SDN Pangeran 1 disebabkan SOP yang tidak dilaksanakan maksimal.

Diketahui sebanyak 60 murid belum menerima ijazah dari tahun 2018-2019. Menurut laporan di dalam rapat, kelalaian ini sudah diselesaikan. Ia pun mendesak Disdik Banjarmasin, dewan pengawas sekolah bisa membuat laporan  berkala melakukan pengawasan dan pembinaan kepada sekolah-sekolah di Banjarmasin agar tidak terulang lagi hal yang sama. "Buat instrumen baru, bisa dengan membuat surat edaran ke sekolah sebagai tindakan," jelas Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin itu.

Komisi IV pun berencana untuk melakukan sidak dalam waktu dekat ke SDN Pangeran 1 untuk mengetahui sejauh mana terealisasinya dan kontribusi ijazah kepada alumni di sana.  "Isnya Allah awal Februari Kami akan lakukan kunjungan ke sana, untuk melihat langsung bagaimana tindaklanjutnya," terang politisi Golkar ini. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only