Ini Rencana Rute Bus Trans Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 24 Januari 2020

Ini Rencana Rute Bus Trans Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin Februari mendatang akan mengoperasionalkan 12 Bus Trans Banjarmasin. Hal ini dijelaskan Kasi Angkutan Orang, Fajar Putra Nugroho, Kamis (23/1/2020).

Selanjutnya untuk rute angkutan mulai dari Terminal KM6 menuju Pasar Antasari, kemudian untuk koridor dua Terminal Antasari menuju Rumah Sakit Ansari Saleh. "Kalau penerimaan sopir bus sudah beres, admininistrasi juga sudah beres baru kita launching," ucapnya.

Ia mengatakan dari kemarin sore jumlah pelamar sopir bus sudah mencapai 135 orang dan penerimaan akan berakhir pada tanggal 25 Januari. Sementara itu untuk angkutan pelajar yang beroperasi sekarang ada Angkutan Pelajar Ceria (Apace) untuk pelajar umum sebanyak 13 unit armada, sedangkan untuk Angkutan Bus Disabilitas (Abdi) ada dua unit.

"Jadi total semuanya ada 15 unit bus dan tahun ini nambah lagi lima, diantaranya tiga untuk Abdi dan dua Apace, jadi semuanya ada 20," ungkapnya.

Kemudian Dishub Kota Banjarmasin juga meminta bantuan ke Kementerian Perhubungan untuk bantuan bus sekolah, karena menurutnya ada beberapa rute angkutan pelajar yang jumlah pelajarnya banyak. "Tidak keangkut kalo cuma angkutan yang sekarang ini jadi angkutan yang sekarang digeser ke rute yang lain, jadi semua wilayah di kecamatan Banjarmasin ada," pungkasnya.(Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only