Ini Alasan Kadinkes Banjarmasin Tunda Pembangunan Puskesmas Sungai Andai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 28 Januari 2020

Ini Alasan Kadinkes Banjarmasin Tunda Pembangunan Puskesmas Sungai Andai


BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pembangunan Puskesmas di kawasan Sungai Andai harus ditunda hingga 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin Machli Riyadi memaparkan tertundanya pembangunan tersebut dikarenakan kurangnya SDM untuk tenaga puskesmas dan alat yang memadai.

Ada sebanyak 35 orang tenaga kesehatan yang diperlukan untuk menunjang dibangunnya puskesmas di Sungai Andai. "Tahun ini kami fokuskan pada lanjutan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah," katanya, Selasa (28/1/2020).

Terlebih lanjutan pembangunan gedung ke dua rumah sakit serta alat medis lainnya sudah sangat diperlukan dalam menunjang beroperasionalnya rumah sakit yang baru saja menerima akreditasi madya bintang tiga tersebut.

Ia menerangkan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan mengaktifkan kembali puskesmas pembantu yang ada di kawasan Sungai Jingah, untuk membantu warga sekitar yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. "Insya Allah kami segera mengaktifkan kembali," katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only