Dulu Tidak Dikenal, Kini Sungai Gampa Dikembangkan Jadi Agrowisata Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 27 Januari 2020

Dulu Tidak Dikenal, Kini Sungai Gampa Dikembangkan Jadi Agrowisata Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin bersama Dandim menyusuri Sungai Gampa
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama beberapa kepala SKPD melakukan susur sungai jalur baru di daerah Sungai Andai, Sabtu (25/1/2020).

Hal itu merupakan upaya Pemkot Banjarmasin menghidupkan beberapa daerah yang berpotensi untuk menjadi tempat wisata baru. Bahkan bisa dikembangkan menjadi kawasan agrowisata yang menarik.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan dalam mengembangkan wisata susur sungai, Pemkot Banjarmasin telah menyediakan 70 perahu mesin untuk rute baru di Sungai Andai dan sekitarnya. "Kami sudah masuk melalui Sungai Martapura, lanjut ke Sungai Gampa, kemudian keluar di Sungai Terantang," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu menyampaikan kegiatan tersebut untuk menghidupkan pariwisata di Banjarmasin yang sebelumnya sudah dikenal dengan Pasar Terapung, kemudian susur sungai di kawasan siring.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkot Banjarmasin bekerja sama dengan masyarakat sekitar mengembangkan pariwisata baru di Banjarmasin. Yakni, wisata susur sungai yang sepaket dengan agrowisata di Sungai Gampa, bahkan saat ini sudah bisa dinikmati oleh wisatawan. 

Ia menambahkan tak hanya menikmati wisata melalui susur sungai, wisatawan juga disuguhkan buah buah lokal seperti rambutan, cempedak, jika bertepatan dengan musimnya.

Terlebih wisata susur sungai dengan jalur baru tersebut sebelumnya hanya kawasan terpencil yang saat ini sudah dibuka untuk wisata susur sungai. "Awalnya terpencil, alhamdulillah kini malah jadi objek wisata," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Arifin Noor mengatakan akan membangun fasilitas umum di kawasan tersebut, untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. (arum/advertorial)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only