43 Ribu Buah Durian Ludes 2 Jam di Festival Durian yang Digelar Paman Birin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Sabtu, 18 Januari 2020

43 Ribu Buah Durian Ludes 2 Jam di Festival Durian yang Digelar Paman Birin

BERITABANJARMASIN.COM - Festival Kontes Durian dan Pameran Buah Eksotik bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sediakan 43 ribu buah durian di Kiram Park Kabupaten Banjar, Sabtu (18/1/2020).

Sejak pukul 10 pagi Festival Durian dibuka langsung oleh Paman Birin. Puluhan ribu pengunjung langsung menerobos pagar untuk mengambil durian yang dibagi dari atas mobil bak terbuka.

Festival Durian ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya pada tahun 2019 menyediakan sebanyak 12 ribu buah durian dan habis hanya 10 menit.

Sedangkan pada tahun ini dalam Festival Durian bersama Paman Birin menyediakan sebanyak 43 buah durian habis dalam waktu dua jam.

"Durian yang kita persiapkan kemaren 12 ribu dalam waktu 10 menit habis, kemudian di tahun ini kita siapkan 43 ribu buah durian dan alhamdulillah lebih dari dua jam masih bisa bertahan," ucap Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman.

Ia mengatakan buah durian yang disiapkan sejak Rabu. Selain itu, Festival Durian ini juga untuk membantu sektor pertanian agar tidak hanya menanam padi, jagung dan kedelai namun mereka dapat tambahan dari tanaman durian penghasilan mereka menjadi lebih meningkat.

Sementara itu Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan Kalsel merupakan penghasil durian dan masyarakat pencinta durian, dimana musim buah durian selalu dinantikan.

"Hari ini kita makan bersama dan mendapatkan penghargaan dari muri ini juga kita persembahkan buat rakyat Kalsel trus bergerak kita," pungkasnya.(Fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only