Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Berbasis Online | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 04 Desember 2019

Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Berbasis Online

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina luncurkan jaringan data dan informasi hukum (JDIH), di Aula Kayuh Baimbay, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan yang dihadiri langsung perwakilan Badan Pembinaan Hukum Nasional, Yasmon, merupakan bentuk upaya pemkot untuk mempermudah para ASN maupun masyarakat, mengetahui apa saja produk hukum yang dimiliki pemkot.

Ibnu mengatakan JDIH tersebut sudah terintegerasi dengan program Banjarmasin smart city. "Semua produk hukum,  seperti perwali perda, semua ada di JDIH," ucapnya usai membuka sosialisasi JDIH.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menerangkan, dengan diluncurkannya JDIH merupakan salah satu bagian layanan publik pemkot.

Sementara itu, anggota Badan Pembinaan Hukum Nasional, Yasmon menyampaikan dari 90 kota se-Indonesia hanya 48 kota yang telah meluncurkan JDIH, salah satunya Kota Banjarmasin.

Ini merupan bentuk pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 33/2012 tentang JDIH, yang sudah bisa diakses secara nasional. "Saya ucapkan terima kasih, apa yang dilakukan Banjarmasin ini adalah inovasi yang sangat kami hargai," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only