Ternyata Ini Capaian Pemkot Banjarmasin Selama 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 31 Desember 2019

Ternyata Ini Capaian Pemkot Banjarmasin Selama 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota dan bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, menjelaskan capaian kinerja selama tahun 2019. Hal ini menjadi pembahasan menjelang akhir tahun.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan sepanjang 2019 ini, banyak prestasi yang berhasil diraih Banjarmasin. Bahkan penyelesaian program pembangunan infrastruktur pun telah banyak dikerjakan. 

Seperti pada pembangunan jalan trotoar yang ramah difabel sepanjang Jalan A Yani, pembangunan rumah sakit yang kini telah berhasil meraih akreditasi madya bintang tiga, serta berhasil merevitalisasi sungai yang mati. "Kami harap masyarakat juga bisa ikut memelihara fasilitas yang telah dibangun," harapnya.

Sementara itu, Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Perkim juga saat ini berhasil menyelesaikan program 100 0 100, dalam pembebasan kawasan kumuh hingga 549 hektare sejak diterbitkannya SK Wali Kota Banjarmasin di 2015 lalu.

Tak sampai di situ saja, rencananya program yang didukung penuh pemerintah pusat itu akan diperluas hingga berhasil membebaskan kawasan kumuh di Kota Baiman. Mengingat Banjarmasin di 2017 lalu berhasil meraih predikat sebagai kota layak huni ketujuh di Indonesia. "Semoga dengan program ini terus kita lanjutkan kita bisa terus mempertahankan predikat tersebut," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kemarin (30/12/2019) Banjarmasin berhasil meraih Adipura di tingkat provinsi, dan meraih peringkat pertama dari 12 kabupaten/kota.

Ia pun berharap raihan tersebut juga bisa diperoleh Banjarmasin dari pemerintah pusat untuk mendapatkan Adipura Kencana, yang selama empat tahun berturut-turut kota seribu sungai sudah berhasil mendapatkannya.

Pria yang berhasil mendapatkan gelar wali kota terbaik se-Indonesia itu, memaparkan di tahun 2020 merupakan tahun kelima masa kepemimpinan Ibnu Herman. Akan ada lanjutan pembangunan yang dilakukan.

Seperti pembangunan Jembatan HKSN, Jembatan Pulau Bromo, Jembatan Kelayan, lanjutan pembangunan Trotoar A Yani, pembangunan gedung ketiga hingga dermaga transportasi jalur air ke IGD RSUD Sultan Suriansyah. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only