Satu Meja dengan Najwa Shihab, Ini Kata Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 05 Desember 2019

Satu Meja dengan Najwa Shihab, Ini Kata Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama presenter kondang Indonesia, Najwa Shihab sama-sama hadir dalam talk show pembudayaan gemar membaca di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (5/12/2019).

Ibnu Sina mengatakan, budaya membaca sangat perlu ditingkatkan, utamanya untuk generasi muda. Dalam talk show itu, salah satu mahasiswa mengusulkan agar jam operasional perpustakaan bisa ditambah.

"Kita memiliki program inovasi seperti mahing (melayani di hari Minggu) itu diterapkan untuk mengurus perizinan, kenapa tidak kita terapkan di perpustakaan," jawab Ibnu.

Dipaparkannya, menurut survey perpustakaan nasional, minat baca Banjarmasin masuk kategori sedang. Namun hal itu tidak bisa dijadikan acuan, karena akses terhadap konten literasi digital juga perlu masuk hitungan.

Untuk itu, lanjutnya, mengajarkan sejak dini terhadap anak-anak tentang pentingnya budaya literasi, perlu dilakukan. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only