Rakor Pejabat, Pemkot Banjarmasin Hadirkan Mantan ASN yang Sukses Berwirausaha | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 17 Desember 2019

Rakor Pejabat, Pemkot Banjarmasin Hadirkan Mantan ASN yang Sukses Berwirausaha

BANJARMASIN - Rapat Koordinasi (Rakor) Pejabat Lingkup Pemkot Banjarmasin yang dilaksanakan di Aula kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin dipenghujung tahun 2019 menghadirkan mantan ASN yang kini sukses menjalankan bisnisnya. 

DR Sakaruddin, pria asal Kota Makasar ini sengaja diundang untuk hadir dalam rapat tersebut. Tujuannya, untuk memberikan masukan tentang pengelolaan sumber daya yang dapat membangkitkan nilai kewirausahaan di kota berjuluk seribu sungai. “Silakan saja bentuk tim, sehingga pada tahun 2020 bisa dikirim melakukan pelatihan ke tempat kami,” ujar H Sakaruddin di sela-sela presentasinya, Senin (16/12/2019).

Selain mengajak ASN dan masyarakat kota berjuluk seribu sungai untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan, ia juga mengundang secara khusus Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani untuk berkunjung ke Sulawesi Selatan ke daerah Masamba, melihat langsung usaha yang kini telah ikut dikerjakan anak-anaknya. “Seluruh keluarga saya memproduksi semua ini, dan alhamdulillah anak-anak saya pada tahun depan akan berangkat haji dari usaha ini, semua punya kendaraan dari pekerjaan ini,” katanya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah berharap, apa yang telah dipresentasikan oleh pria pensiunan ASN dengan pangkat dan golongan terakhir IV e ini, sesegera mungkin direalisasikan, sehingga bisa membantu para wira usaha baru binaan Pemko Banjarmasin yang kini telah berjumlah ribuan unit. “Kalau bisa ini secepatnya direalisasikan, karena sesuai dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yakni menciptakan wira usaha baru sebanyak 2500,” ucapnya.

WUB yang telah diciptakan jajaran Pemko Banjarmasin itu bergerak dalam berbagai bidang usaha produksi. Mengingat apa yang telah diusahan pemerintah daerah itu sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat, H Hermansyah ingin dengan batuan dari H Sakaruddin, para WUB tersebut dapat terus menerus berproduksi hingga dapat menopang ekonomi keluarga. “Saya nanti mau ini bukan hanya untuk diciptakan, tapi usaha ini bisa berjalan secara terus menerus, yang kita harapkan nanti setelah diciptakannya wira usaha baru ini, semoga tidak hanya sebentar saja ,” pungkasnya.

Untuk diketahui, H Sakaruddin merupakan pensiunan ASN yang kini giat melakukan wira usaha dengan memproduksi hasil perkebunan seperti jagung, pisang, dan lainnya, yang kemudian dijadikannya makanan ringan dengan kemasan menarik. Dari hasil usahanya itu, H Sakaruddin kini memiliki penghasilan yang cukup besar ketimbang gaji seorang ASN. Selain menghadirkan H Sakaruddin, kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Lingkup Pemko Banjarmasin itu juga menghadirkan Public Relation The R Land Resident, Agus Suprapto. Pria yang bekerja dibidang property tepatnya di PT Adzma Arry, Banjarmasin ini, membuka kesempatan kepada para abdi masyarakat dan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai yang ingin memiliki rumah pribadi. “Kami ingin memberikan sebuah perumahan layak huni bagi masayrakat terutama ASN dan non ASN di Pemko Banjarmasin, dalam sebuah komplek yang tentu saja dengan lokasi yang strategis yaitu di km 6 Jalan Pramuka,” katanya. (humpro-bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only