PRSI Kalsel Turunkan 11 Atlet di Open Aquatic Championship 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 09 Desember 2019

PRSI Kalsel Turunkan 11 Atlet di Open Aquatic Championship 2019


BERITABANJARMASIN.COM - Ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2019 akan berlangsung 12-19 Desember mendatang. Kalsel melalui Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kalsel mengirimkan atletnya berlaga di ajang tersebut.

Ajang tersebut akan dilaksanakan di GBK Aquatic Stadium Jakarta. Indonesia Open Aquatic Championship 2019 sendiri akan menjadi seleksi Pra PON Papua 2020, dan sebagai salah satu event kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Di kejuaraan kali ini PRSI Kalsel mengirimkan atlet renang dan loncat indah. "Kalsel menurunkan empat atlet renang terbaik dan tujuh atlet loncat indah," ujar Ketua Binpres PRSI Kalsel M Rohman.

Selain mengikuti Kejurnas yang juga Pra Pon ada juga atlet pemula yang mengikuti Kejurnas Kelompok umur. Disamping olahraga renang, kejuaraan ini juga akan mempertandingkan polo air, renang indah dan, loncat indah.

Untuk renang ada Fahri Nova Ferdiansyah di nomor 50 m bebas, 100 m bebas dan 50 meter punggung. Hasbi Ridhoni turun di 50 meter punggung dan 100 m punggung. Kemudian ada Nurlaili nomor 50 meter dada dan 100 meter dada dan Adelia Cahya Mutiara 50 meter bebas dan 100 meter bebas.

Disamping itu, Loncat indah ada Siti Kinasih papan 1 meter dan 3 meter menara dan terbuka. Hasnatul Fitri menara terbuka. M Ryan Fadillah papan 1 dan 3 meter terbuka.

M Fadil papan 1 meter, papan 3 meter dan menara  KU B dan terbuka. Lalu M Naufal Syafiq papan 3 m dan menara KU C. M Akbar Tawakal papan 1 M dan KU C. Kemudian M Hafiz Malkan papan 1 meter, papan 3 meter dan menara KU C.

Kadispora Kalsel, Hermansyah berharap dua cabor renang dan loncat indah mampu mempersembahkan tiket melaju ke PON Papua XX 2020 nanti. "Kita harus menjunjung semangat waja sampai kaputing, apalagi di Kita memiliki beberapa atlet potensial," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only