Kurangi Beban RSUD Ulin, Dewan Usulkan Rumah Sakit Baru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 23 Desember 2019

Kurangi Beban RSUD Ulin, Dewan Usulkan Rumah Sakit Baru


BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi IV DRPD Kalsel, M Luthfi Saifuddin mengharapkan di Kalsel dibangun Rumah Sakit Pusat untuk mengurangi beban RSUD Ulin Banjarmasin.

Saat ini, dikatakannya jika masih melimpahkan urusan ke RSUD Ulin dikhawatirkan dapat memperbanyak beban yang ditanggung. Hingga kini semua rujukan di daerah-daerah ditujukan ke RSUD Ulin bahkan sampai lintas provinsi.  "Kalau hal demikian tidak ada tindaklanjutnya, permasalahan menumpuk dan beban yang ada di RSUD ini juga akan semakin besar," terangnya.

Pihaknya pun saat melakukan audiensi dengan Komisi IX DPR RI yang membidangi  Kesehatan dan Ketenagakerjaan telah menyampaikan rencana ini. "Kami telah menyampaikan untuk dibangun RS di Kalsel seperti Rumah Sakit Pemerintah Pusat (RSPP)," jelas dia.

Melansir dari laman https://www.pertamina.com RSPP sendiri telah ditetapkan menjadi Rumah Sakit sebagai pelayanan kesehatan VVIP yang merupakan rujukan tertinggi tingkat nasional yang ditetapkan oleh Ketua Tim Dokter Kepresidenan dengan persetujuan Presiden dan Wakil Presiden RI. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only