Kalsel Belajar Pengelolaan Kebun Raya dari LIPI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 06 Desember 2019

Kalsel Belajar Pengelolaan Kebun Raya dari LIPI

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi III DPRD Kalsel, melakukan kunjungan ke Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk belajar pengelolaan kebun raya, Jumat (6/12/2019).

Seperti disampaikan Ketua Pansus Raperda Tentang Pengelolaan Kebun Raya Banua, Suwardi Sarlan. Pihaknya berkeinginan belajar bagaimana pengelolaan kebun raya di daerah lain. "Contohnya tata kelola kebun raya Bogor, yang merupakan salah satu daerah pengelolaannya di bawah naungan LIPI," jelasnya, Kamis (5/12/2019).

Namun kata ia, kebun raya dibawah naungan LIPI untuk anggaran termasuk murni dalam APBN. Sedangkan kebun raya di Kalsel, tepatnya yang berada di kawasan Banjarbaru tersebut masuk dalam anggaran APBD dan APBN. "Ini juga yang akan ditanyakan," ucapnya.

Perda yang dibuat sebagai payung hukum agar kawasan kebun raya benar-benar menjadi area publik guna kepentingan masyarakat Kalsel. "Nantinya masukan dan saran dari LIPI apa saja yang perlu dikembangkan di Kalsel, akan direalisasikan tentunya dengan anggaran yang telah diperhitungkan sebelumnya," ujar dia. (maya/sip)

foto: Ditjen Cipta Karya

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only