Disbudpar Banjarmasin Beri Penghargaan untuk Seniman dan Budayawan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Selasa, 10 Desember 2019

Disbudpar Banjarmasin Beri Penghargaan untuk Seniman dan Budayawan


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, berikan penghargaan untuk delapan seniman dan budayawan, atas dedikasi dalam upaya pelesatarian seni dan budaya Banjar.

Adapun delapan seniman dan budayawan yang mendapatkan penghargaan, yaitu Syamsiar Seman, Mischbah Tamrin, Dwi Kawang Yoeda, Hj Siti Nursiah, Anang Kaderi, Nanang Tabrani, Syaiful Anwar dan Anang Syahrani.

Penghargaan yang diberikan langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina itu, merupakan bentuk apresiasi atas karya seni dalam menjaga kelestarian budaya Banjar, agar tidak tergerus oleh zaman.

Salah satu seniman wanita Banjar Siti Nursiah, sangat bersyukur akan penghargaan yang diraihnya. Penghargaan tersebut ujarnya merupakan motivasi untuk menggali lebih dalam lagi tentang kesenian dan kebudayaan Banjar.

"Alhamdulillah, ini merupakan penggerak saya untuk menjaga kelestarian kesenian urang Banjar," ungkapnya, setelah menerima penghargaan di salah satu hotel berbintang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Muhammad Ihsan Alhaq memaparkan, kegiatan yang kali pertama digelar tersebut, diharapkan mampu mengembangkan kebudayaan Banjar.

Ihsan juga menyampaikan pada Kongres Kebudayaan Banjar, itu juga diharapkan mampu merumuskan hasil kajian yang akan ditindaklanjuti. Karena dari kongres itulah akan diusulkan bahasa Banjar sebagai warisan bukan benda. "Tahun ini kami juga mengusulkan Rumah Banjar sebagai warisan budaya," katanya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only