Delapan Sekolah di Banjarmasin Terima Penghargaan Bintang 1 PJAS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 18 Desember 2019

Delapan Sekolah di Banjarmasin Terima Penghargaan Bintang 1 PJAS

foto: dok.mckalsel
BERITABANJARMASIN.COM - Delapan Sekolah di Banjarmasin meraih penghargaan bintang satu Ketahanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kalimantan Selatan di salah satu Hotel berbintang, Banjarmasin, Senin (16/12/2019).

Penghargaan diberikan langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pemerintah Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi. Adapun delapan sekolah yang mendapatkan penghargaan yakni, SD Muhammadiyah 8 dan 10, SD IT Nurul Fikri, SD Ukhuwah, SMP N 1 Banjarmasin, SMP N 14 Banjarmasin, MTSN 2 Banjarmasin, SMK Farmasi Isfi Banjarmasin, SMA N 1 Banjarmasin.

Menuru Doyo Pudjadi pemberian penghargaan ini dapat mengedukasi kepada sekolah-sekolah, dengan memberikan penilaian secara khusus kepada semua sekolah untuk di tetapkan sekolah dengan kantin yang higienis.

"Intinya bukan sekedar penyerahan sertifikat saja tapi untuk mengapresiasi terhadap upaya sekolah untuk bisa menyediakan, menyajikan makanan yang higenis, ini menjadi sangat penting ketika kita bicara masa kecerdasan. Karenan ketika makanan itu higenis maka akan membawa pola pikir kecerdasan yang luar biasa," ucapnya kepada Beritabanjarmasin.com.

Ia mengungkapkan tidak hanya sampai di situ, Wali akota Banjarmasin akan menyerahkan ulang penghargaan terhadap sekolah yang mendapatkan penghargaan berbintang pada saat apel, sekaligus mengundang sekolah lain agar bisa meniru.

"Mencoba untuk mengapresiasi ini dengan penyerahan ulang pada saat apel dengan memberikan penghargaan terhadap sekolah yang berbintang oleh wali kota sekaligus juga mengundang sekolah lain untuk bisa meniru," tuturnya.

Oleh karena itu Doyo berharap kedepan tidak hanya delapan sekolah di Banjarmasin yang mendapatkan bintang tetapi semua sekolah yang ada di Banjarmasin bisa mendapatkan bintang.

"Ini terget kinerja kedepan agar sekolah benar-benar menjadi sebuah kegiatan yang membudaya, penyediaan pangan menjadi membudaya agar sekolah benar-benar sehat, sehingga usaha kesehatan sekolah benar-benar bisa tercapai," pungkasnya (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only