Tax Gathering 2019, Kanwil DJP Kalselteng Perkuat Sinergi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 21 November 2019

Tax Gathering 2019, Kanwil DJP Kalselteng Perkuat Sinergi

BERITABANJARMASIN.COM-Harapkan dapat menjaga kepatuhan dalam pembayaran, Kantor Wilayah DJP Kalimantan Kalselteng  memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak, lnstansi, Lembaga, Asosiasi, dan Pihak Lain (ILAP) yang telah berkontribusi aktif selama tahun 2018 beberapa waktu lalu.

Kepala Kanwil DJP Kalselteng, Cucu Supriatna mengatakan hal ini juga sebagai sarana untuk memperkuat dalam mewujudkan Indonesia maju. Mengingat pentingnya peran pajak yang dibayarkan oleh masyarakat bagi kemandirian pembangunan nasional.

"Kami berharap dengan adanya apresiasi ini bisa memberikan contoh kepada para wajib pajak yang ada di wilayah kerja kalselteng untuk membayar pajaknya sesuai dengan jumlahnya dan tepat waktu," ucapnya kepada Banjarmasin.com. 

Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintah Pemprov Kalsel, Siswansyah mengatakan hampir 73 persen penerimaan negara berasal dari pajak, sehingga pajak negara menjadi penyeimbang bagi provinsi dan kabupaten kota.

"Apabila pajak penghasilan terus meningkat, potensi yang digali hanya 20 persen. Kalo nanti sampai 50 persen dari wajib pajak ini luar biasa kalsel makin sejahtera," bebernya.

Secara keseluruhan wajib pajak yang membayar hingga 50 persen adalah Kalsel. Siswansyah juga menambahkan, provinsi Kalsel dari sektor PAD selalu meningkat dari target 100 persen dan pada akhir tahun berhasil 105 persen.

"Artinya melampaui target kalo persentasi. Dari unsur pajak negara ini ditambah lagi penerimaan bagi hasil kepada daerah sebagai pembiayaan pembangunan, pembangunan masyarakat, tentunya sangat potensial sekali untuk peningkatan kedepannya," tandasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seratus dua puluh orang Wajib Pajak Orang Pribadi dan Badan, sepuluh ILAP serta enam perwakilan media di Wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah yang mendapat penghargaan dalam acara Tax Gathering 2019. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only