Ramai Persiapan Tes CPNS, FKIP ULM Buka Layanan Legalisir Ijazah Sehari Selesai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Kamis, 21 November 2019

Ramai Persiapan Tes CPNS, FKIP ULM Buka Layanan Legalisir Ijazah Sehari Selesai

BERITABANJARMASIN.COM- Dalam rangka mempermudah alumni daftar CPNS 2019, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat adakan legalisir sehari selesai yang dimulai dari pukul sembilan sampai 12 siang pada Rabu (20/11/2019).

Seperti pantauan Jurnalis Beritabanjarmasin.com nampak puluhan alumni tengah mengantri silih berganti memasuki ruangan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) di salah satu kampus FKIP ULM.

 Persyaratan yang harus dilengkapi untuk bisa melegalisir dan selesai dalam waktu satu hari ialah, satu lembar transkip nilai dan satu lembar ijazah, tidak boleh di wakilkan, dan sudah mengisi formulir di fkipunlam.ac.id.

"Baru hari ini melegalisir tau dari ade yang kuliah di sini kalo hari ini ada legalisir satu hari selesai, biasanya menunggu lima sampai sepuluh hari baru selesai legalisir, dan hari ini sehari selesai minimal ijazah satu transkip satu," ucap salah satu alumni Fkip geografi tahun 2012, Adha.

Adha sendiri sudah tiga kali mencoba keberuntungan mendaftar CPNS dan di tahun ini merupakan ke empat kalinya ia mencoba. "Tahun ini yang ke empat cuma dulu itu daftarnya di beda-beda daerah si kalo yang tahun ini di Banjarmasin. Semoga aja di tahun ini bisa lolos," tuturnya.

Sejalan dengan itu,  Liska dan Mimah yang datang dari Hulu Sungai Tengah dari jam tiga subuh dan sampai jam delapan pagi. Bukan kali pertama ia datang ke untuk melegalisir sebelumnya sudah dua kali dan hari ini merupakan yang ke tiga.

"Yang pertama karena ada pergantian dekan jadi sempat ditunda. Kedua nomor ijazah kepotong jadi harus ulang, terus hari ini dapat info dari Instagram kalo bisa sehari selesai, malah cuma setengah jam aja tadi, seneng banget si jadi lega bisa cepet beres," ungkapnya.

Riska sendiri berencana mendaftar CPNS di Kabupaten HST dengan jurusan guru PGSD, dan Mimah guru Sekolah luar biasa di Balangan. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only