Manfaatkan Dana Kelurahan, Emak-emak Kuin Utara Dilatih Membuat Kue Kering | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 08 November 2019

Manfaatkan Dana Kelurahan, Emak-emak Kuin Utara Dilatih Membuat Kue Kering

BERITABANJARMASIN.COM - Kelurahan Kuin Utara menggelar pelatihan kue kering kepada 25 perempuan di kawasan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, 12 resep kue kering diajarkan, bertempat di Aula Kelurahan Kuin Utara. 

Kegiatan diajarkan selama tiga hari dari tanggal (5-7/11/2019) bekerjasama dengan LK3. Kegiatan pemberdayaan ini memanfaatkan dana kelurahan, agar dana tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Dengan memiliki keterampilan, diharapkan para peserta dapat menjadikan lapangan pekerjaan, sehingga meningkatkan pendapatan mereka. 

"Peserta merupakan perempuan pilihan yang benar-benar ingin belajar dan ingin menjadikannya lapangan pekerjaan," terang Lurah Kuin Utara, Endang Anggraini Norbah.

Sementara itu, Koordinator Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat LK3, Rakhmalina Bakhriati telah menurunkan enam pelatih yang ahli dalam membuat kue kering. Mereka bergantian mengajarkan 12 resep kue kering. "Semuanya merupakan resep andalan yang sangat disukai, sehingga bila dijual ke pasar, akan mudah laku," ucapnya.

Fasilitatornya dari komunitas warung rukun yang sudah dibentuk LK3 sejak lima tahun lalu dengan anggota cukup banyak. Dirinya berharap, setelah pelatihan ini peserta bisa langsung berproduksi, menjadi pengrajin kue kering. 

Rakhmalina juga mengapresiasi atas upaya kelurahan Kuin Utara dalam memberdayakan masyarakat. "Ini merupakan pelatihan lanjutan, setelah sebelumnya pelatihan kraf atau kerajinan tangan," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only