Gol Semata Wayang Rafael Silva Buat Barito Patahkan Rekor Borneo FC | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 01 November 2019

Gol Semata Wayang Rafael Silva Buat Barito Patahkan Rekor Borneo FC

BERITABANJARMASIN.COM - Laga sengit terjadi dalam derby papadaan antara Barito Putera vs Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (31/10/2019).

Dalam laga kali ini, Laskar Antasari berhasil mematahkan rekor sembilan kali tak terkalahkan Borneo FC dan mengunci poin penuh dengan mengalahkan tamunya yang juga berasal dari Kalimantan dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Barito Putera berhasil diciptakan oleh Rafael Silva saat pertandingan baru berjalan tujuh menit, berkat kerja sama yang ciamik dari sisi kanan pertahanan Borneo FC dan mengubah skor menjadi 1-0.

Selama pertandingan berlangsung, kedua kesebelasan sama-sama kuat di setiap lini, Barito yang berstatus tuan rumah terus menggencar pertahanan Borneo begitu juga sebaliknya. 

Namun tidak ada gol yang terjadi lagi hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Dengan hasil kemenangan ini, Barito Putera bisa dibilang cukup aman dari zona degradasi setelah di pertandingan lain, Persela Lamongan bermain imbang melawan Bali United.

Barito kini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 29 dalam 26 laga yang sudah dilakoni, terpaut dua angka dengan Persib Bandung yang berada di posisi ke-11.

Pelatih PS Barito Putera, Djajang Nurjaman mengungkapkan rasa syukurnya dengan tambahan tiga poin di laga kandang, namun ia menyebutkan bahwa timnya masih belum aman dari zona degradasi.

"Saya salut dan apresiasi kepada pemain yang punya semangat untuk memenangkan pertandingan, masih belum aman, yang terpenting kami terus mampu menambah poin, sehingga kami punya harapan untuk keluar dari zona merah," ujarnya.

Kunci sukses dalam laga tersebut, Djajang mengatakan, adalah dengan mempelajari kekuatan tim lawan, sehingga barisan lini depan Borneo FC kesulitan untuk menembus pertahanan PS Barito Putera.

"Kita memiliki informasi kekuatan Borneo FC, dan itu yang kita pelajari, dan semua bejalan lancar, karena apa yang kita prediksi berhasil, kita sukses mengganggu kedua lini sayap Borneo FC yang memiliki kecepatan," pungkas Djanur saat jumpa pers usai laga berakhir. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only