Dinsos Kalsel Kirimkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kotabaru | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 25 November 2019

Dinsos Kalsel Kirimkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kotabaru

BERITABANJARMASIN.COM- Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana) memberangkatkan satu buah truk berisikan lauk pauk, sandang serta lainnya untuk masyarakat terdampak kebakaran di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru pada Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuraini mengatakan bantuan dikirimkan sebanyak satu buah truk, jika ditotalkan bantuan tersebut bernilai 180 Juta Rupiah. "Bantuan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan pokok. Seperti, sembako, pakaian layak pakai, mukena, baju koko, dan beberapa kebutuhan lainnya," ungkapnya.

Ia menerangkan, data masuk oleh Dinsos dari BPBD Kotabaru, ada sebanyak 400 buah rumah hangus terbakar, 600 KK, 1.700 jiwa. "Itu yang kami terima, tapi tidak tau ini bertambah lagi atau seperti apa, tapi mudahan tidak," katanya.

Lanjutnya,  kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah tersebut diakuinya terbesar di Kalsel. Saat ini menurutnya sudah didirikan dapur umum di lokasi kejadian. Sedangkan untuk logistik dari pihak Dinsos Kalsel yang mengirim.

"Mudah-mudahan ini dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sejauh ini baru satu mobil truk kita kirimkan, nanti kalau butuh lagi permintaan pasti kami kirim lagi," tandasnya.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only