Atlet Difabel Kalsel Pecahkan Rekor Nasional di Peparpenas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 15 November 2019

Atlet Difabel Kalsel Pecahkan Rekor Nasional di Peparpenas

BERITABANJARMASIN.COM - Atlet pelajar Difabel Kalsel berhasil menduduki posisi empat di ajang pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX 2019 di Jakarta dan memecahkan rekor di cabor renang.
 
Atlet NPC Kalsel di kegiatan yang digelar sejak 7-13 November 2019 itu berhasil menyumbang sembilan emas 16 perak dan enam perunggu. Di pertandingan ini NPC hanya menurunkan 20 atletnya.

Kalsel mengikuti lima dari enam cabor yang diperlombakan yakni renang, atletik, bulu tangkis, tenis meja dan catur. Renang menyumbang medali terbanyak dengan enam emas tiga perak dan tiga perunggu. Bulutangkis menyumbang dua emas dua perak satu perunggu. Catur menyumbang satu perunggu. Tenis meja tunanetra menyumbang satu emas dan satu perunggu, terakhir atletik menyumbang sembilan perak dan dua perunggu.

Saat Peparpernas di Solo dua tahun lalu kontingen Kalsel hanya menyabet tiga emas 12 perak dan 10 perunggu, berada di urutan 22. 
Di cabor renang kontingen Kalsel mampu memecahkan rekor nasional. Diantaranya dari cabor renang rekor 100 meter gaya bebas berhasil dipecahkan M Tahuhidi Fatahilah dari 1.19.28 menjadi 1.04.34. 

Kemudian rekor renang putri atas nama Beatrice Rachel yang tampil di nomor 50 meter gaya dada dari 54 detik menjadi 43 detik. Beatrice Rachel kembali memecah rekor di nomor gaya dada 100 meter dari catatan waktu 2.00.00 menjadi 1.58.03.

Ketua NPC Kalsel, Firdaus menyambut gembira keberhasilan anak asuhnya diajang ini. Hasil ini jauh melampaui target yang dicanangkan saat melakukan pelepasan. "Hasil yang diperoleh melampaui target. Target kita sebenarnya hanya 5 emas saja, tapi Alhamdulillah bisa lebih baik," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only