119 Tim Basket Ikuti Paman Birin Cup 2019 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Jumat, 29 November 2019

119 Tim Basket Ikuti Paman Birin Cup 2019

BERITABANJARMASIN.COM-Kejuaraan bola basket 3x3 Paman Birin Cup merupakan yang pertama kali di lpertandingkan di Kalimantan Selatan. Olahraga basket digelar sebagai ajang kompetisi antar atlet pelajar, mahasiswa, dan umum.

Perbedaan mendasar olahraga bola basket 3x3 ialah jumlah pemain yang lebih sedikit dengan tiga orang yang bermain, dan luas lapangan yang lebih kecil dengan hanya menggunakan satu ring basket.

"Tujuan yang ingin dicapai dari olahraga basket di kalsel sebagai penunjang kegiatan dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi," ucap Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi kepada Beritabanjarmasin.com, Kamis (28/11/2019) di Lapangan basket Siring Bekantan Banjarmasin.

Ia mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada atlet dan pelatih agar dapat memberikan motivasi kepada atlet dalam meningkatkan prestasi, sekaligus sebagai mempererat persahabatan dan silaturahmi antara atlet basket khususnya di Kalsel.

Selanjutnya Asisten satu Bidang Pemerintahan Siswansyah mengatakan bahwa Paman Birin sebagai kepala daerah Kalsel berkewajiban untuk membina semua cabang olahraga yang ada di Kalsel, salah satunya olahraga bola basket yang juga sering mengharumkan Banua Kalsel dan di tahun 2019 menjadi perhatian.

"Disamping cabor lain seperti silat, karate, futsal, dan lainnya. Makanya ini 2019 basket ball ini dilakukan pembinaan dengan adanya even pertandingan ini mudahan atlet banua kalsel muncul," harapnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only