Wali Kota Banjarmasin Temui Presiden Pertumbuhan Banjar Malaysia | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 18 Oktober 2019

Wali Kota Banjarmasin Temui Presiden Pertumbuhan Banjar Malaysia


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melakukan pertemuan bersama Presiden Pertumbuhan Banjar, Malaysia (PBM) Burhan Kasim Oham di Kuala Lumpur (KL).

Pertemuan tersebut selain bertujuan menyambung tali silaturahmi, juga menghasilkan beberapa kesepakatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Adapun kesepakatan dalam pertemuan tersebut, seperti menginisiasi terbentuknya kantor bersama di KL dan Banjarmasin, menggali potensi peluang usaha yang dapat dikembangkan dan memperluas usaha atau memasarkan produknya.

Ibnu mengatakan Pemkot Banjarmasin sangat mendukung berkembangnya kegiatan silaturahim antar kulaan (persaudaraan) Banjar yang bertujuan untuk pengembangan bisnis jasa pariwisata dan industri di antara kedua negara serumpun.

“Terjalinnya silaturahim dan terhubungnya juriat keluarga kulaan Banjar antar negara, membuka kesempatan terjadinya transaksi bisnis antar kulaan,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menyampaikan dengan adanya Kongres Budaya Banjar yang diselenggarakan November 2019 nanti, diharapkan juga dapat memperkaya materi bahasannya kajian budaya Banjar dalam bidang usaha.

Banjarmasin lanjutnya sudah sejak lama diakui sebagai kota perdagangan, pengusahanya berasal dari kulaan dari berbagai daerah di banua Banjar, yaitu urang Martapura, Hulu Sungai, urang Nagara, Amuntai, Alabio, Barabai, Tapin dan lain-lain.

Terlebih ujarnya lagi dengan adanya penerbangan langsung Banjarmasin ke Kuala Lumpur di akhir 2019 nanti, akan lebih memudahkan dua negara saling berkunjung.

Sementara itu, Presiden Pertumbuhan Banjar Malaysia (PBM), Burhan Kasim atau Ohan Kasim didampingi Jawatan Kuasa PBM, Saleh Shamlani Mohd Saleh Shamlani menyampaikan, banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan oleh kulaan Banjar se-Nusantara.
Sehingga kemajuan bidang industri, pertanian, perkebunan, dan perikanan serta pariwisata di masing-masing negara, dapat saling menginspirasi dan dikembangkan jadi jaringan pemasaran atau bahkan produksi bersama. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner