Paman Birin Terima Piagam Nugra Jasadharma Pustaloka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Oktober 2019

Paman Birin Terima Piagam Nugra Jasadharma Pustaloka


BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Perpustakaan se-Kalsel.

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando memberikan piagam penghargaan kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor sebagai "Nugra Jasadharma Pustaloka".
"Alhamdulillah berkat kerja keras masyarakat dan para penggiat dari perpustakaan itu sendiri pada hari ini kita mendapatkan hasil, dan terimakasih pemerintah pusat telah menghargai apa yang sudah kita kerjakan," ucapnya.

Ia juga mengatakan tidak berhenti sampai di situ, karena yang namanya ilmu gudangnya adalah perpustakaan, dengan itu Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus mengembangkan.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando mengatakan seperti yang ada pada peraturan 2007 bahwa perpustakaan nasional wajib memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat baik selaku pemerintah daerah, bupati, wali kota, maupun masyarakat umum yang punya kebijakan dan aktivitas secara nyata dan betul-betul ingin mengembangkan perpustakaan  dengan baik.

"Sejak pak Sahbirin Noor memimpin Kalsel, melalui perpustakaan konsisten meningkatkan anggaran, dan kegiatan di dinas perpustakaan selalu ada, seperti mendatangkan narasumber dari berbagai daerah, luar biasa, dan itu merupakan penjabaran keinginan dari bapak gubernur," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan anggaran yang ada sesuai dengan program-program yang bagus yang ada pada perpustakaan Kalsel, dan mampu meyakinkan para pemangku kepentingan.

"Jadi karena kita punya program yang bagus untuk mempromosikan gemar membaca sesuai dengan prioritas Kalsel cerdas, dibantu teman-teman media cetak, maupun elektronik untuk mempromosikan kegiatan kita sebagai daya dukung, sehingga oleh para pemangku kepentingan kita diberikan sana yang cukup," pungkasnya. (Fitri/Puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner