Nah Loh! 26 Calon Kepsek Gagal Seleksi di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 03 Oktober 2019

Nah Loh! 26 Calon Kepsek Gagal Seleksi di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Kota Banjarmasin hingga hari ini (3/10/2019) masih kekurangan tiga kepala SD negeri, meski telah dilakukan seleksi oleh tim K2KS dari Solo awal Oktober lalu.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, dari 63 peserta yang dinyatakan lolos administrasi, hanya 37 peserta calon kepala sekolah yang berhasil mengikuti tahapan selanjutnya.
 
Totok menjelaskan, banyak tahapan dan tes seleksi yang diberikan tim penguji K2KS dari Solo. Sehingga untuk bisa dinyatakan lolos uji kompetesi menjadi kepala sekolah, memang tidak mudah.
"Dari 63 peserta tersisa 37 peserta. Ini masih kurang untuk memenuhi kuota kita," jelasnya kepada BeritaBanjarmasin.com.

Untuk menanggulangi masalah ini, Disdik Banjarmasin berencana mengadakan seleksi lagi tahun depan. Untuk sementara, terpaksa beberapa sekolah belum memiliki kepala sekolah resmi, dan dilaksanakan oleh pelaksana tugas alias Plt.
 
Ia berharap setelah dilakukan seleksi, peserta yang dinyatakan lolos, bisa memimpin sekolah dengan baik. Serta mendorong sekolah untuk meraih prestasi. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only