Jumlah Atlet Kalsel Semakin Berkurang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 19 Oktober 2019

Jumlah Atlet Kalsel Semakin Berkurang

BERITABANJARMASIN.COM - Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana menuturkan atlet dari Kalsel semakin tahun semakin berkurang jumlahnya. Sehingga penting mendorong kesadaran pemuda memajukan olahraga.

Dirinya memaparkan dari seratus orang yang usianya 10 tahun keatas hanya terdapat 28 orang yang menyukai (gemar) olahraga. Dapat dikatakan sumber atlet Kalsel saat ini terbatas. Hal ini dikatakannya saat acara Raker Dispora beberapa waktu lalu.

Kesadaran masyarakat dalam kegiatan sehari-hari perlu dibangun serta meningkatkan kinerja dari bidang keolahragaan untuk membudayakan dan mengembangkan olahraga. Minimal kata ia, diperlukan sepuluh ribu langkah dalam satu hari yang dilakukan dengan jalan pagi maupun berlari.

"Tetapi kebanyakan diantaranya hanya melakukan lima ribu langkah yang menandakan kurang berolahraga dan tingkat kebugaran yang kurang baik," ucapnya.

Disamping itu, Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dispora Kalsel Asfia Nurrahman mengemukakan sinergitas organisasi di Kalsel perlu digalakkan guna pembinaan dan pengembangan dari atlet maupun cabor. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only