dr Siti Wasilah: Muslimah adalah Pengemban Peradaban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 Oktober 2019

dr Siti Wasilah: Muslimah adalah Pengemban Peradaban

BERITABANJARMASIN.COM-Menjadi muslimah yang berilmu sekaligus memiliki kemampuan berwira usaha  menjadikan muslimah yang mandiri. 

Lembaga Dakwah Kampus Unit Kerohanian Mahasiswa Muslim  Universitas Lambung Mangkurat (LDK UKMM ULM), menggelar Great Muslimah Training 2019, dengan tema "Be A Taqwa Muslimah With Islamic Entrepreniurship" Talkshow dan Upgrade diri, Ahad (20/10/2019) di Aula Rektorat ULM.

Setiap muslimah seharusnya sudah bisa mandiri salah satunya dengan berwira usaha, dimana di era perkembangan ekonomi Usaha Kecil Menengah (UKM) lebih stragel dan bertahan.

"Saat ini segenap potensi yang Allah berikan kepada wanita merupakan keistimewahan dan menjadikan wanita dapat menjalankan perannya sesuai dengan kemampuannya agar menjadikan seorang figur muslimah yang terbaik sepanjang masa," ucap Ketua PKK Banjarmasin, dr Siti Wasilah.

Ia juga mengatakan posisi seorang muslimah merupakan pengemban amanah peradaban, dimana dengan ilmu pengetahuan dapat mengantarkan kita semakin yakin, percaya, dan menyadari sepenuhnya betapa kuasanya Allah SWT.

Selanjutnya Kasi Perlindungan Perempuan DPPPA Banjarmasin, Rimalia mengatakan konsep diri yang positif merupakan awal kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat, dan semuanya dimulai dari cara kita memandang diri kita apakah kita layak menjadi penghuni surga ataukah penghuni neraka.

"Apabila kita layak masuk surga maka kita akan membuat prilaku-perilaku penghuni surga, inilah yang mempengaruhi aktivitas kita karena kita sudah punya konsep diri, kita adalah makhluk yang di muliakan, bahwa kita seorang muslim yang sholihah inilah yang menggiring menjadi muslimah yang Allah ridhoi," pungkasnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only