Derby Kalimantan, Barito Tahan Imbang Kalteng Putera | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 06 Oktober 2019

Derby Kalimantan, Barito Tahan Imbang Kalteng Putera


BERITABANJARMASIN.COM - Laga Derby Kalimantan antara PS Barito Putera vs Kalteng Putera di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (5/10/2019) sore, berjalan dramatis.

Laskar Antasari berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Kalteng Putera setelah mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Di babak pertama, anak asuh Djajang Nurjaman lebih bermain menyerang pertahanan Laskar Isen Mulang. Namun tim tuan rumah juga kerap merepotkan lini pertahanan Barito Putera dan tidak sedikit juga membahayakan gawang dari Aditya Harlan.

Hingga peluit tanda babak pertama dibunyikan wasit, tidak ada gol yang terjadi dari kedua kesebelasan. Di babak kedua, tak jauh berbeda dengan babak pertama kedua tim masih saling jual beli serangan.

Alhasil, Barito tertinggal 1-0 setelah Kalteng Putra mampu mencetak gol lewat kaki Patrich Wanggai di menit 58'. Dua menit berselang, Barito mampu menyamakan kedudukan setelah Kevin Gomes melakukan gol bunuh diri di menit ke 60'

Atas hasil ini pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman bersyukur atas hasil 1 poin yang didapat dari kandang Kalteng Putra. " pertandingan cukup berat, walaupun kami ingin tiga poin tapi hanya 1 poin yang kami raih, kami syukuri saja" ujar Djanur saat jumpa pers.

Ia juga mengungkapkan apresiasinya untuk pemain yang bermain pada sore ini yang penuh dengan semangat dan daya juang yang tinggi. "Saya apresiasi kinerja anak-anak, penuh semangat dan cukup punya daya juang meskipun hasilnya tidak tiga poin," tambahnya.

Di sisi lain, pemain Barito Putera, Yakob Sayuri mengatakan dirinya dan teman setimnya sudah berjuang walau hasil kurang memuaskan, ia mengatakan akan berusaha memperbaiki di pertandingan selanjutnya. "Kami berusaha menghadapi pertandingan selanjutnya dengan lebih baik lagi," ucapnya optimis. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only