Aneh Banget! Mahasiswa FEB ULM Jualan Pakai Ngancam Pembeli | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 11 Oktober 2019

Aneh Banget! Mahasiswa FEB ULM Jualan Pakai Ngancam Pembeli


Wah bagaimana perasaan kalian, seandainya ada yang mengancam, tentu pasti akan merasa tidak enak. Nah beberapa anak muda ini malah "mengancam" pembeli agar mau datang dan beli barang jualan mereka. Bagaimana ceritanya?

Fitriyani, Banjarmasin.

Saat bertandang ke halaman parkir FEB Universitas Lambung Mangkurat, ada sebuah papan kayu yang cukup nyentrik. Letaknya di depan stand salah satu mahasiswa FEB yang berjualan kopi dan nasi kotak. Di kawasan ini sedang digelar semacam festival jualan.

Papan kayu itu bertuliskan seperti ini: Singgah Jer Nda!! Tukari Kada Xwa!! (Ayo Harus Singgah! Beli Tidak Kamu!). Bahkan ditambah gambar anak muda berwajah marah.

Ternyata ini merupakan salah satu trik untuk menarik minat pembeli. "Terciptanya judul, kita mencoba marketing yang lebih kreatif, sebenernya kita bisa bikin konten yang lebih bagus tapi kita mau konten yang lebih unik, dan bagaimana orang bisa langsung penasaran, oh ia ada sesuatu yang unik, begitu sih," ucap owner dari Coffeetalist dan Tepi Rice Box, Mamat kepada Beritabanjarmasin.com, Kamis (10/10/2019).

Kalimat dengan nada ancaman sekaligus foto seseorang yang marah merupakan salah satu strategi dalam memasarkan jualan. Dikarenakan banyak juga stand-stand yang memiliki kelebihan masing-masing.

"Jadi kalo ngga bikin seunik mungkin nanti orang ngga tau ngga sadar kalo di kita ada makanan yang enak. Jadi sia-sia saja kalo kita jualan ada yang enak tapi orang ngga tau kalo itu ada," ujarnya.

Menu yang dijual ialah, varian olahan minuman dari kopi, seperti kopi susu, kopi aren, dan lemon kopi. Sementara untuk makanannya ada rice box dengan aneka lauk seperti salted egg, sambal matah, nasi dengan potongN ayam. "Kita menyediakan produk yang cepat untuk disediakan dan disukai banyak orang dengan berbagai rasa," tuturnya.

Untuk harga kopi dibandrol Rp15 ribu, dan makanan Rp18 ribu, dan juga menyediakan paket makanan dan minuman dengan harga Rp30 ribu.
 
Sementara itu untuk minuman sendiri dengan nama coffetalist diambil dari kata kapitalis, menghasilkan sesuatu dari berjualan.."Di tim kita ada lima orang, jadi ada tim promosi, logistik, prosesnya, dan ada tim kasir, salesnya gitu, ada yang mahasiswa dan ada yang masih baru lulus juga bekerja dan kebetulan jurusan manajemen semua," pungkasnya.

Untuk antusias pembeli dari penjualan cukup ramai dan sudah bisa mengembalikan modal awal. Bazar akan berakhir pada hari Sabtu. (fitri/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only