309 Peserta Ikuti Kejuaran Tenis Meja di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 14 Oktober 2019

309 Peserta Ikuti Kejuaran Tenis Meja di Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 309 atlet mengikuti Kejuaraan Terbuka Tenis Meja se-Kalimantan, 11-13 Oktober di Gedung Kompetem, Jalan Kayu Putih, Gatot Soebroto, Banjarmasin Timur.

Kadispora Kalimantan Selatan, Hermansyah mewakili Gubernur Kalsel mengatakan, kejuaraan ini luar biasa karena diikuti semua peserta dari Kalimantan, baik dari Provinsi Kalsel, Kalteng, dan Kaltim. "Mudah-mudahan kita terus laksanakan di tahun yang akan datang, kemudian jumlah pesertanya juga cukup besar ada 300 lebih," ucapnya.
 
Melihat partisipan dari Atlet junior banyak, hal ini akan semakin memotivasi peserta untuk terus bertanding dan berkompetisi. "Ini sebenarnya untuk meningkatkan semangat mereka, untuk terus berlatih sehingga bisa menjadi juara. Ini kita juga uji coba, dan kita lihat tingkat Kalimantan peserta se Kalimantan banyak, nantinya tentu akan kita tingkatkan lagi, bahkan bisa tingkat kejuaraan terbuka tingkat nasional," ujarnya.
  
Para atlet nantinya akan dikirim ke PON, termasuk yang ditandingkan dan akan bertanding ke PRAPON pada bulan November. Ia menerangkan jika memungkinkan akan ada anggaran di tahun 2020 untuk TC di luar negeri.
Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PTMSI Kalsel, Muhaimin mengatakan dari klub yang ada di Banjarmasin mendatangkan beberapa pemain nasional yang sudah pernah berkiprah di tingkat nasional. "Inilah kesempatan bagi atlet, khusus kalsel uji coba dengan mereka yang sudah berlebar ke nasional," ungkapnya. (fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only