Perhiasan Tradisional Ragam Nusantara Hadir di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Rabu, 04 September 2019

Perhiasan Tradisional Ragam Nusantara Hadir di Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Kekayaan ragam Nusantara sejatinya merupakan budaya Indonesia salah satunya  terlihat dari perhiasan yang dikenakan kaum hawa dan kini untuk pertama kalinya perhiasan nusantara The Palace National Jeweler mengangkat kearifan lokal tersebut hadir di Kota Banjarmasin, Kalsel.

Dengan semakin berkembangnya zaman upaya menggali ragam perhiasan tradisional warisan Indonesia, bentuk perhiasan dinilai monoton disulap modern tanpa menghilangkan identik tradisionalnya.

Sebagai salah satu wujud kecintaannya untuk melestarikan budaya Indonesia, pihaknya menjalin kerjasama dengan perancang busana Indonesia yakni Anne Avantie dan Samuel Wattimena. Para desainer ternama Indonesia ini ikut andil berkolaborasi bersama mengusung beragam desain mulai dari koleksi basic hingga yang terinspirasi dari perhiasan tradisional Indonesia. Perhiasan Indonesia sendiri tercemin pada emas, berlian hingga batu mulia lainnya.

Banjarmasin menjadi kota ke-17 sekaligus Kota kedua di Kalimantan setelah Balikpapan bagi The Palace untuk memperlihatkan perhiasan beragam dan inspiratif. Sehingga hal ini memudahkan bagi pecinta perhiasan tanpa perlu pergi jauh ke Daerah-daerah lain juga memenuhi kebutuhan akan perhiasan yang berkualitas bagi para pecintanya di Kota Banjarmasin.
"Ada arti (art) di balik setiap perhiasan yang ada, selain menjaga kualitas standar Kita juga  merangkul pengrajin-pengrajin lokal," jelas Area Manager, Cuwita Surya di Dutamall Banjarmasin, Selasa (3/9/2019).

Khusus September, hadirnya di Kota Seribu Sungai ini juga memberikan beragam promo dan penawaran menarik bagi pecinta perhiasan di Banua. Dalam mengetahui kadar emas yang dimiliki /dibeli masyarakat pihaknya menyediakan yakni melalui mesin Karatimeter, alat yang mampu mendeteksi kadar perhiasan emas dengan tingkat akurasi mencapai 99 persen dan disediakan secara gratis. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only