Pedagang Pasar Tungging: Alhamdulillah Diperbaiki, Mudahan Tak Becek Lagi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 14 September 2019

Pedagang Pasar Tungging: Alhamdulillah Diperbaiki, Mudahan Tak Becek Lagi

Kabid Pasar, Dinas Perdagin Banjarmasin.
BERITABANJARMASIN.COM - Lanjutan pengembangan Pasar Tungging mulai dilaksanakan pekan lalu, yang sudah dilakukan pembongkaran bangunan pasar, di kawasan Jalan Belitung Darat, Jumat (13/9/2019).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pasar, Dinas Perdagin Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar bahwa pembangunan tersebut memasuki tahap selanjutnya.

Tezar menjelaskan, pedagang mulai membongkar bangunannya, di sebelah kanan pasar. Kemudian ada pemasangan atap Pasar Tungging berukuran lebar 32 meter dan panjang 42 meter. "Saat ini sedang melakukan revitalisasi Pasar Tungging. Untuk atapnya saja, ini program lanjutan," terangnya.

Tezar juga menyebutkan untuk dana revitalisasi pasar tersebut, bersumber dari APBD murni sekitar kurang lebih Rp1,7 miliar, dan dimenangkan CV Rajawali yang sekaligus pengerjaannya. Ada sekitar 60 kios yang akan direlokasi ke belakang pasar sementara pembangunan sedang dikerjakan, dengan target selesai akhir tahun ini.

Sementara itu, salah satu pedagang tas di Pasar Tungging, Abdul Aziz, mengaku senang dengan adanya revitalisasi tersebut, yang berdampak positif bagi para pedagang nantinya.

Aziz pun berharap dengan perbaikan pasar itu, bisa membantu para pedagang agar tidak lagi kebasahan barang dagangan saat musim hujan datang. "Alhamdulillah diperbaiki jadi kami kondisi kami berjualan lebih nyaman dan mudahan tidak becek lagi," tutupnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only