Menjadi Pahlawan di 2012, Sackie Do Jalani Seleksi Bersama Barito Putera | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 September 2019

Menjadi Pahlawan di 2012, Sackie Do Jalani Seleksi Bersama Barito Putera

Foto: istimewa
BERITABANJARMASIN.COM - PS Barito Putera berambisi melakukan perubahan di bursa transfer tengah musim. Setelah mendatangkan Syaiful Syamsuddin, Kosuke Yamazaki Uchida, Cassio De Jesus, dan Francisco Torres, Barito masih ingin menambah amunisi jelang putaran kedua.
 
Tapi kali ini, manajemen dan tim pelatih tak terburu-buru. Manajemen dan tim pelatih sepakat melakukan seleksi terhadap pemain anyar yang mencoba peruntungannya di Barito.

Setelah dua penggawa asing asal Brasil, Demerson Bruno Costa dan Henrique Campos Santos dianggap gagal memenuhi ekspektasi tim pelatih, satu pemain lagi siap menjajal kemampuannya.

Kali ini pemain yang diseleksi adalah muka lama yang sempat memperkuat Barito Putera beberapa tahun lalu. Ia adalah Sackie Teah Do, pemain naturalisasi yang kontraknya tidak diperpanjang Madura United.

Dikutip dari laman resmi Barito Putera, Sackie Doe bahkan sudah mengikuti latihan bersama skuad Laskar Antasari di Bandung, Kamis (5/9/2019) sore. "Seleksi saya berjalan lancar. Semua bagus dan saya menunggu sodoran kontrak dari manajemen Barito," tuturnya.

Sackie Do memang bukan orang asing bagi Barito. Dirinya merupakan pahlawan yang membawa Laskar Antasari naik ke kasta teratas Liga Indonesia pada tahun 2012. Kala itu Sackie Do menjadi elemen penting yang berhasil meraih predikat top skorer kompetisi Divisi Utama 2012.

"Setelah sekian lama, saya masih diterima dengan baik. Semua pemain menyambut saya seperti keluarga. Saya merasa kembali ke rumah. Ini Barito Putera, dan Barito adalah keluarga saya. Semoga saya bisa secepatnya berseragam Barito," pungkasnya.

Statusnya yang kini tercatat sebagai Warga Negara Indonesia menjadi nilai plus tersendiri bagi manajemen dan tim pelatih. Menarik ditunggu apakah Sackie Do akan kembali membuktikan kualitasnya, sekaligus mengulangi memori indah bersama Laskar Antasari. (fajar/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only