LK3 Berdayakan Perempuan Melalui Tata Rias Pengantin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 September 2019

LK3 Berdayakan Perempuan Melalui Tata Rias Pengantin


BERITABANJARMASIN.COM - Setelah melaksanakan pelatihan kuliner, Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) kembali digandeng Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan memberikan pelatihan bagi perempuan, dalam rangka program pemberdayaan Perempuan. Kali ini mereka memilih pelatihan tata rias pengantin.

Pelatihan tata rias pengantin yang diselenggarakan diikuti 100 orang perempuan usia 20-50 tahun, perwakilan dari RT-RT di kelurahan Pemurus Baru.  Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari, Rabu dan Kamis, (4-5/9/2019) di Aula Kelurahan.

Koordinator Program Pemberdayaan Ekonomi LK3, Rakhmalina Bakhriati
berharap, pelatihan ini mampu memberi inspirasi bagi para perempuan meningkatkan keterampilan diri. Apalagi tata rias, merupakan kegiatan yang tidak pernah lepas dari keseharian. "Jika mampu mendatangkan tambahan penghasilan merupakan sesuatu yang sangat menarik," jelasnya.

Tujuan pelatihan ini untuk memberikan keterampilan alternatif kegiatan ekonomi kreatif bagi para perempuan. Dari kegiatan ini diharapkan muncul enterpreuner baru di bidang tata rias. Dia berjanji mendampingi sampai mereka menjadi mandiri dalam usahanya kalau mereka berminat.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Ibu Faridah, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini bisa dilakukan terus sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat untuk mencapai kota mandiri. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner