Kecamatan Bansel Tuan Rumah Gelar Senja Pramuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 18 September 2019

Kecamatan Bansel Tuan Rumah Gelar Senja Pramuka


BERITABANJARMASIN.COM - Kecamatan Banjarmasin Selatan melaksanakan gelar senja Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Banjarmasin, di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan yang kali pertama digelar tersebut, disambut antusias para pelajar sekolah anggota Pramuka di Kecamatan Bansel, dengan berbagai atraksi yang ditampilkan seperti, drumb band, tarian tradisional hingga kesenian bernuansa religius.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno, menyampaikan, dipilihnya kantor Kecamatan Bansel sebagai tempat kegiatan, karena Halaman Balai Kota Banjarmasin sedang dipersiapkan untuk acara puncak Harjad ke-493 Kota Banjarmasin.

Marno juga mengatakan melihat antusias para Pramuka khususnya pelajar di kecamatan, maka direncanakan kegiatan gelar senja tersebut, akan dilaksanakan di tiap kecamatan secara bergantian. "Kali ini kami gelar di kecamatan, dan alhamdulillah antusiasnya luar biasa," terangnya.

Hal senada juga disampaikan langsung Camat Banjarmasin Selatan, Muhammad Yusrin. Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Yusrin berharap dengan adanya kegiatan itu, mampu memberikan dampak positif bagi anak, terutama para pelajar di pinggiran kota. "Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pramuka di kecamatan, apalagi bersentuhan langsung dengan para pelajar," terangnya.

Ia pun mengimbau para pelajar bisa terus menjalin kebersamaan, mempererat tali silaturahmi antar sekolah, membentuk karakter. Sejalan dengan tujuan berdirinya Pramuka. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only