Ini Pesan Paman Birin untuk Atlet Pomnas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Senin, 16 September 2019

Ini Pesan Paman Birin untuk Atlet Pomnas


BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 79 atlet dan 21 pelatih dilepas Gubernur Kalsel, Sahbrin Noor guna mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, Sabtu (14/9/2019).
 
Kegiatan ditandai dengan penyerahan bendera Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor kepada Ketua Bapomi.

Paman Birin mengharapkan agar para atlet bertanding dengan semangat tinggi seperti semangat Pangeran Antasari dengan slogan haram mayarah wajah sampai kaputing.

"Kita harap mereka menjadi juara, pemenang. Targetnya kita jadi pemenang, paling tidak setiap cabang ada satu, dua dan tiga mendali emas, perak dan perunggu," ucapnya.

Sementara itu, Fauzi selaku panitia penyelenggara mengatakan, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang akan diikuti ini akan dilaksanakan 19-26 September 2019 di Jakarta dengan mempertandingkan 19 cabang olahraga  dan 4 cabor eksebisi.

"Bapomi Kalsel akan mengikuti 12 cabang olahraga yaitu, karate, kempo, gulat, atletik, renang, pancak silat, anggar, bola voli, bulutangkis, panjat tebing, tenis, futsal serta angkat besi," ujarnya.

Untuk itu jumlah kontigen Kalsel yang mengikuti Pomnas untuk cabang olahraga sebanyak 100 orang yang terdiri dari 79 atlet dan 21 pelatih. "Karena sebagian dari atlet dan pelatih berasal dari ULM, Poliban, Uniska, STIMIK, UMB, dan beberapa perguruan tinggi lain," pungkasnya.(fitri/puji)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only