GMNI Gelar Pelatihan Kaderisasi Dasar di Mantuil | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 September 2019

GMNI Gelar Pelatihan Kaderisasi Dasar di Mantuil


BERITABANJARMASIN.COM - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Banjarmasin menggelar Kaderisasi Tingkat Dasar yang bertempat di Kantor Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan Jumat, (6/9/2019) sore.

Kegiatan ini merupakan tahapan pengkaderan yang pertama di GMNI. Yang mana kegiatan ini diselenggarakan oleh DPC GMNI Kota Banjarmasin dengan melibatkan Anggota pasca menyelesaikan tahapan Pekan Penerimaan Anggota Baru. 

Dengan tema “Membangun Kepribadian Anggota Menjadi Kader Yang Berjiwa Marhaenis”. Menurut Ketua Pelaksana Rama Pratama tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk mencetak kader-kader GMNI yang berkualitas dan berjiwa Marhaenis. 

"Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan Kaderisasi ini untuk mencetak Kader GMNI yang berkualitas dan berjiwa Marhaenis serta bermanfaat ketika turun di masyarakat," ujarnya.

Berbicara GMNI dalam melakukan pengkaderan bukan sekadar menjadikan kader itu berkualitas namun maksud dari kata Marhaenis sendiri sederhananya yaitu kader yang peduli dengan kaum-kaum tertindas, kader yang mampu membela rakyat-rakyat tertindas.

Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) GMNI Kota Banjarmasin ini diikuti oleh 33 peserta baru yang akan menjalani pelatihan dan karantina di  Kelurahan Mantuil. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari yang di mulai pada hari ini tanggal 6-8 September 2019 pada Ahad nanti.

Bukan hanya dari Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Acara tersebut juga dihadiri oleh GMNI cabang Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 
Ridho Ary Azhary Ketua DPD GMNI Kalsel juga berharap bahwa acara-acara seperti ini tidak berhenti sampai disini namun harus tetap berjalan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

"Saya berharap acara ini tidak stop pada KTD dan harus ada tindak lanjut, seperti diskusi formal atau terjun langsung ke masyarakat," Ujar ketua DPD GMNI Kalsel. (fajar)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only