Dua Lomba PDBI Akan Digelar di Kejurprov Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 02 September 2019

Dua Lomba PDBI Akan Digelar di Kejurprov Kalsel


BERITABANJARMASIN.COM - Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia
(PDBI) Kalsel lakukan persiapan jelang Kejurprov dengan menggelar rapat yang dihadiri perwakilan pengurus seluruh PDBI Kabupaten/Kota se-Kalsel berlangsung di Aula Kahung Kantor Pemasaran Hasil Hutan Dinas Kehutanan Kalsel, Jl. Gatot Subroto (31/8/2019).

Berdasarkan hasil yang telah disepakati Kejurprov dilaksanakan secara terbuka, mempertandingkan dua mata lomba yakni Lomba Baris Berbaris (LBB), Lomba Kirab Budaya dan Lomba Unjuk Gelar (LUG) yang rencananya dilaksanakan pada Oktober mendatang. Adapun mengenai tuan rumah pelaksanan Kejurprov masih belum diputuskan.

Dalam rapat yang digelar ada beberapa agenda dibahas yakni, pembahasan terkait anggaran, persiapan Kejurprov, Kejurnas Drumband, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) serta pelaksanaan Event Tahunan Paman Birin Cup.

Sekretaris PDBI Kalsel Ari Bimo GP menyampaikan pelaksanaan kegiatan di tahun 2019 ini sedikit terhambat. Anggaran yang minim menjadi faktornya, hal ini dikarenakan saat ini Dispora Kalsel fokus pada pelaksanaan Pra PON. "Melihat minimnya anggaran, sementara ini akan memprioritaskan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dulu," ujarnya.

Dari hasil Kejurprov ini yang akan melanggeng ke Kejurnas dengan anggaran yang minim kemungkinan biaya dibebankan kepada pihak/unit yang akan bertanding. Meskipun begitu ia berharap pada Kejurnas, Kontingen Kalsel mampu menampilkan terbaik untuk Banua yang rencananya dilaksanakan di Provinsi Bengkulu. (maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only