Diikuti Peserta dari Kalteng, Wali Kota Banjarmasin Buka Nite Carnival | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

VIDEO BERITA

Minggu, 22 September 2019

Diikuti Peserta dari Kalteng, Wali Kota Banjarmasin Buka Nite Carnival

Wali Kota Banjarmasin di Nite Carnival tadi malam.
BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka langsung Nite Carnival, di Taman Siring 0 Kilometer, Sabtu (21/9/2019) malam dalam rangka memeriahkan Harjad ke-493 Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin itu dilaksanakan pemkot melalui Disbudpar Banjarmasin. Diikuti 34 peserta dengan menampilkan berbagai kostum dengan nuansa seni dan budaya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin, Ehsan El Haque, mengatakan kegiatan Banjarmasin Nite Carnival merupakan rangkaian dari peringatan Harjad Banjarmasin.

Tahun ini, jelasnya, peserta lebih banyak dibanding tahun lalu, mencapai dua kali lipat. “Mudahan tahun mendatang pesertanya lebih banyak lagi," harapnya.

Ia menambahkan, para peserta tahun ini sedikit berbeda, karena ada juga peserta dari provinsi lain, yakni Kalimantan Tengah. Untuk itu, ia berharap, kegiatan yang sudah dilaksanakan Pemkot Banjarmasin sebanyak tiga kali berturut-turut ini bisa menjadi barometer kegiatan carnival di Pulau Kalimantan. “Peserta kegiatan ini terdiri dari kelompok SMP, SMA, mahasiswa, organisasi, komunitas, dan lainnya,” jelas dia.

Adapun hadiah bagi pemenang berupa uang tunai dengan total Rp45 juta. Sedangkan untuk kriteria penilaian peserta sendiri seperti, penataan limbah plastik, keharmonisan dalam menampilkan keindahan, kerapian dan keunikan kostum dari tiap peserta.

Sementara itu, juara satu berhasil diraih SMAN 8 C, untuk runner up dari Rumah Mama Bungas Sasirangan, peringkat ketiga diraih Sanggar Sinar Pusaka.

Juara harapan satu dari Sanggar Caca, harapan 2 SMA PGRI 1 A, harapan 3 Himpunan Mahasiswa, dan juara favorit berhasil dimenangkan SMAN 8 A. (arum/sip/adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only