COVER STORY: Empat Aksi Nyentrik Ibnu Sina Jelang Harjad Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 29 September 2019

COVER STORY: Empat Aksi Nyentrik Ibnu Sina Jelang Harjad Banjarmasin


MENJADI orang nomor satu di Kota Banjarmasin memang tak luput dari perhatian. Itulah yang dialami oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Mantan aktivis mahasiswa ini pun kerap mengundang sorotan dengan berbagai aktivitasnya. Apalagi ia mendapat predikat sebagai kepala daerah di Kalsel yang paling banyak pengikut di linimassa Instagram. Berikut kami sajikan beberapa "aksi" dari Wali Kota Banjarmasin yang cukup menarik.

"Terbang" di Atas Air

Jagat media sosial beberapa waktu lalu seolah dibuat berdecak kagum oleh unggahan akun Instagram @galeribanjarmasin.

Pada salah satu unggahannya menampilkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang sedang memperlihatkan kebolehannya mengendarai Jet Ski di Sungai Martapura.

Aksi "terbang" bersama Jet Ski di sungai itu tertangkap kamera beberapa pengunjung wisata sungai Siring, Banjarmasin. Pada unggahan tersebut, terlihat orang nomor satu di Banjarmasin ini mengendarai kendaraan olahraga air satu dengan fasih.

Pada beberapa unggahan foto dengan gaya berbeda yang tersebar di media sosial juga memperlihatkan mimik serius dari suami dr Siti Wasilah tersebut. Bahkan di foto lain terlihat beberapa penumpang yang merupakan anak-anak memperlihatkan mimik tegang disertai kegembiaraan karena berhasil dibonceng Wali Kota Banjarmasin.

Unggahan tersebut mendapat respon positif dari warganet terbukti unggahan ini mendapat banyak likes. Salah satu warganet dengan akun @ibnkatsier menuliskan komentar "mantap" pada kolom komentar unggahan.

Minum Jamu Bareng ASN

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melaunching produk jamu dari Griya Sehat Sigar dari Rumah Sasirangan Kreatif, (2/9/2019). Ia pun bersama para ASN Pemkot Banjarmasin bersama-sama meminum jamu.

Griya Sehat Sigar merupakan brand minuman jamu yang terbuat dari tanaman herbal, dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dengan mengajak para ASN untuk minum jamu merupakan salah satu cara menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Selain itu ia juga mengimbau para ASN untuk berolahraga rutin. "Itu merupakan bentuk upaya Pemkot Banjarmasin dalam sosialisasi hidup sehat," ujarnya usai minum jamu.


Pada kegiatan tersebut orang nomor satu di Kota Baiman itu juga mengatakan dengan hidup sehat bisa membentuk kebugaran para ASN dengan moto hidup mencegah lebih baik daripada mengobati.

Ia pun berharap dengan terus melakukan treatment kesehatan tersebut bisa membuat para ASN bisa lebih sehat dalam setiap menjalankan pekerjaan. 

Viral, Gowes Pakai Sepeda Air Buatan Amang Husai

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mencoba sepeda air yang kini viral di jagat sosmed masyarakat Banjarmasin. Mereka berdua tampak asyik mengayuh sepeda yang berjalan di atas air tersebut.

Bahkan sang Wali Kota Jambi, berencana memboyong sepeda air buatan warga Banjarmasin ini ke Jambi. Maklum saja, sepeda air buatan Amang Husai dari kawasan Basirih, Banjarmasin Barat itu memang unik. Serta bisa menjadi alternatif baru olahraga air.


Wali Kota Banjarmasin dan Jambi

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, (9/9/2019) menuturkan, sepeda air buatan Amang Husai berpotensi menjadi alternatif olahraga air. Meski bisa berjalan di atas air, sepeda ini cukup mudah digunakan, mirip seperti mengayuh sepeda di darat. Hanya saja memang harus dilengkapi dengan rompi pelampung, agar lebih aman. "Ini alternatif baru, tak sulit menggunakannya," ujar pria yang sempat menyabet penghargaan wali kota terbaik se-Indonesia itu.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menyampaikan, bersepeda air juga bagus untuk melatih fisik. Karena cukup membakar kalori, apalagi jika melawan arus sungai. Perlu kayuhan ekstra tentunya. "Sepeda ini buatan Amang Husai dari Basirih," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengungkapkan ketertarikannya terhadap sepeda air tersebut. Menurutnya sungai di Banjarmasin selain menjadi wadah penunjang perekonomian masyarakatnya, juga bisa jadi wadah alternatif olahraga unik untuk bersepada di air. Ia pun mengaku senang dan tertarik dengan sepeda air itu. Rencananya Syarif akan memesannya untuk dibawa ke Jambi. "Saya baru saja mencoba sepeda air, insya Allah nanti kami memesannya untuk dibawa ke Jambi," terangnya usai menjajal sepeda air bersama Ibnu Sina di Sungai Martapura. (arum/sip)

Goreng-goreng Sedap! Masak Nasgor Buat Istri

Ibnu Sina selain memiliki segudang prestasi sebagai wali kota, ternyata juga pandai memasak. Hal itu terlihat saat ia mengikuti lomba masak nasi goreng dalam rangka Harganas ke-26, beberapa waktu lalu.

Mantan anggota DPRD Kalsel dua periode ini pun tampak lihai memainkan alat penggorengan dalam mengolah nasi goreng bersama istri dan anak-anaknya. Hal ini menjadi pemandangan menarik di Balai Kota Banjarmasin.

Mengenakan baju sasirangan dan apron biru muda, ia tak canggung mengaduk nasi agar tercampur dengan bumbu.

Kegiatan yang diikuti 45 peserta itu, bertujuan untuk mengangkat peranan seorang ayah dalam satu keluarga, dengan memasak nasi goreng dan mengajak keluarga makan bersama. "Tumbuh kembang seorang anak tidak lepas dari peranan seorang ayah yang selalu memberikan bimbingan dan perlindungan dalam sebuah keluarga," ujarnya usai sukses memasak nasi goreng.

Menurut suami dari dr Siti Wasilah itu, penting sekali penanaman karakter yang dilakukan seorang ayah terhadap keluarganya.


Orang nomor satu di Kota Baiman tersebut, mengajak para ayah di Banjarmasin, untuk memberikan intesitas terhadap keluarga terutama kepada anak-anaknya yang masih dalam tahap pertumbuhan. "Di sinilah peranan ayah sangat diperlukan, khususnya pada usia emas pertumbuhan anak," katanya. 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only