Bulan Ini Dana Kelurahan Ditarget Terserap 100 Persen | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 06 September 2019

Bulan Ini Dana Kelurahan Ditarget Terserap 100 Persen


BERITABANJARMASIN.COM - 50 persen dana kelurahan sudah berhasil terserap pada program yang dicanangkan di 52 kelurahan se-Kota Banjarmasin.

Hal itu dipaparkan Kabid Keuangan Bakeuda Banjarmasin Edy Wibowo. Hingga sampai saat ini dana kelurahan sudah mulai digunakan.

Bahkan lanjutnya, di Kecamatan Banjarmasin Barat sebagian besar kelurahan berhasil 100 persen digunakan baik pada pemberdayaan masyarakat maupun sarana dan prasarana. "Alhamdulillah 50 persen sudah jalan," ujarnya.

Edy juga menjelaskan bahwa tahap pertama kucuran dana tersebut sesuai dari musrenbang yang paling banyak mendapatkan usulan yakni pada pemberdayaan masyarakat seperti dibidang kesehatan, lingkungan, serta keamanan.

Edy kembali menegaskan meski hingga saat ini masih 50 persen dana kelurahan bisa digunakan, namun dirinya yakin akan terserap 100 persen secara menyeluruh pada bulan ini. "Insya Allah September ini 100 persen bisa tercapai," tandasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only